Rabu, 19 Maret 2014

Manfaat Buah Tomat untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Buah Tomat untuk Kecantikan Wajah 

Manfaat buah tomat untuk kecantikan wajah >> Kebanyakan orang lebih memilih pergi ke salon untuk mempercantik wajah serta tubuhnya padahal tidak pergi ke salon pun kita masih bisa mempercantik tubuh sendiri tanpa harus mengeluarkan budget yang besar demi memepercantik diri. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskeun mengenai manfaat buah tomat untuk kecantikan wajah. 

Manfaat Buah Tomat untuk Kecantikan Wajah

Sebelum saya menjelaskan kepada inti pembicaraan, "manfaat buah tomat untuk kecantikan wajah", saya ingin menjelaskan terlebih dahulu mengenai buah tomat itu sendiri.
 
Tomat (Gycopersicum esculentum Mill.) merupakan buah yang sering dijadikan bumbu dan masakan. Contohnya dalam sup, sayur asem, sambal tomat masakan lainnya. Selain itu, tomat juga sering dijadikan minuman seperti jus tomat. Namun selain enak dimakan, tomat juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Diantaranya menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit dan sebagai masker untuk wajah. Untuk pengobatan, tomat dipercaya dapat mengobati wasir, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah penyakit jantung dan menangkal sel-sel kanker.

Manfaat Buah Tomat untuk Kecantikan Wajah
Buah tomat memiliki kandungan tersendiri di dalamnya. Buah tomat mengandung mengandung alkaloid solanin (0,007%), saponin, asam folat, asam malat, asam sitrat, bioflavonoid (termasuk rutin), protein, lemak, gula (glukosa, fruktosa), adenin, trigonelin, kholin, tomatin, mineral (Kalsium, Magnesium, Posfor, Kalium, Natrium, Besi, sulfur, chlorine), vitamin (B1, B2, B6, C, E, likopen, niasin), dan histamin.

Dengan mengkonsumsi secara rutin dapat memperkuat dinding pembuluh darah kapiler. Klorin dan sulfur adalah trace element yang berkhasiat detoksikan. Klorin alamiah menstimulir kerja hati untuk membuang racun tubuh dan sulfur melindungi hati dari terjadinya sirosis hati serta penyakit hati lainnya. Likopen adalah pigmen kuning beta karoten pada tomat. Tomatin berkhasiat sebagai antibiotik. Selain buahnya, daun tomat juga mengandung pektin, arbutin, amigdalin, dan alkaloid.

Itulah penjelasan mengenai kandungan yang terdapat pada buah tomat. Kembali kepada inti pembahasan, yaitu manfaat buah tomat untuk kecantikan wajah. Simak selengkapnya dibawah ini 

1. Manfaat Buah Tomat Untuk Mengatasi Jerawat
Berikut Cara Mengatasi Jerawat Ringan menggunakan Tomat, potong tomat menjadi dua bagian dan oleskan pada wajah. Untuk jerawat parah masker tomat segar bisa digunakan. Buat bubur atau pasta tomat lalu oleskan pada wajah. Biarkan selama satu jam. Bilas dan gunakan pelembab. Lakukan ini secara teratur atau sebanyak yang Anda bisa. Jerawat dijamin akan mengering dan kulit kembali mulus.
 
2. Manfaat Buah Tomat Untuk Mengatasi Kulit Berminyak
Cara mengatasinya adalah sebagai berikut : Parut tomat segar dan saring dan tambahkan jus ketimun kecil. Oleskan jus dengan bola kapas ke seluruh wajah.

3. Manfaat Buah Tomat Untuk Menghilangkan Komedo.
Caranya Tidak Terlalu sulit yakni Tumbuk satu buah tomat dan tambahkan tumbukan alpukat sebagai kombinasi pembersih dan pelembab kulit. Dua kombinasi alami ini bisa menenangkan dan membersihkan kulit, cocok untuk kulit berminyak dan kering. Kaya vitamin A, C dan E. Terapkan paket ini, diamkan selama 20-30 menit dan bersihkan dengan air hangat.

4. Tomat Mampu Mengatasi Peradangan Kulit
Caranya adalah dengan mengoleskan ramuan (Parut setengah tomat dan campur dengan dua sendok makan yogurt polos). pada wajah, leher, tangan dan kaki. Bilas setelah 20 menit. Tomat mendinginkan kulit dan menetralkan permukaan kulit, sementara yoghurt memberi protein yang sangat dibutuhkan kulit. lebih lembut dan kenyal. 

5. Manfaat Buah Tomat Untuk Mengecilkan Pori Pori
Pori-pori besar bisa menjadi akses masuknya kotoran sehingga memicu terjadinya infeksi pori-pori. Ambil satu sendok makan jus tomat segar. Tambahkan 2-4 tetes air jeruk nipis segar. Gunakan bola kapas untuk menerapkan campuran ini pada wajah Anda. Pijat dalam gerakan melingkar. Biarkan selama sekitar 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Aplikasi teratur akan mengecilkan pori-pori lebih cepat.

Itu dia manfaat buah tomat untuk kecantikan wajah yang bisa saya sharekan kepada anda, mudah-mudah bisa bermanfaat yah dan juga bisa mengurangi budget anda untuk pergi salon hanya ingin memepercantik diri, sekarang kan sudah asa solusi yang baik, aman tanpa efek samping juga harga sangat relatif murah dan tidak sulit untuk di cari. Selamat mencoba ya kawan :)


sumber : manfaatbuahsaun.com, manfaattumbuhanbuah.blogspot.com

posted by : always update 


Manfaat Buah Tomat untuk Kecantikan Wajah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar